Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Peringati Sumpah Pemuda, Caleg Milenial PSI Ajak Pemuda ...

Peringati Sumpah Pemuda, Caleg Milenial PSI Ajak Pemuda ... Rumah Politik Jatim Peringati Sumpah Pemuda, Caleg Milenial PSI Ajak...

Peringati Sumpah Pemuda, Caleg Milenial PSI Ajak Pemuda ...

Rumah Politik Jatim

Peringati Sumpah Pemuda, Caleg Milenial PSI Ajak Pemuda Indonesia Peduli Politik

Menurut Fandi, saat ini menjadi momen yang tepat karena tahun ini merupakan tahun politik dimana ada Pemilu 2019 yaitu Pilpres dan Pileg.

Peringati Sumpah Pemuda, Caleg Milenial PSI Ajak Pemuda Indonesia Peduli PolitikISTIMEWA/TRIBUNJATIMCaleg DPRD Kabupaten Sidoarjo, Fandi Achmad

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRUBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pada momen Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Minggu (28/10/2018) ini, Caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo, Fandi Achmad mengajak para pemuda agar lebih peduli terhadap dinamika politik dan pemerintahan yang ada di Indonesia.

Menurut Fandi, saat ini menjadi momen yang tepat karena tahun ini merupakan tahun politik dimana ada Pemilu 2019 yaitu Pilpres dan Pileg.

"Pemuda itu harus ikut campur tangan di dunia politik karena kalau nggak campur tangan, pas yang tua-tua salah nanti dibiarkan saja tidak ada yang mengontrol, dan pemuda bisa kena imbasnya sendiri akibat kesalahan dalam pengambilan kebijakan politiknya," kata Fandi, Minggu (28/10/2018).

Selain itu, Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini juga mengatakan, pemuda mempunyai tanggung jawab besar dalam dunia politik karena pemuda jaman sekarang adalah masa depan bangsa yang akan memimpin negara di masanya nanti.

• Lapas Klas I Surabaya Rutinkan Kegiatan Keagamaan Layaknya Pondok Pesantren

"Tapi menurut hasil data survei tingkatan ketidakpedulian politik anak muda itu semakin mengecil, karena sekarang ini pengaruh digital sang at mempengaruhi tersebarnya konten politik di media sosial sehingga membuat pemuda semakin aware sama politik," lanjut Caleg Dapil Dapil 1 Kabupaten Sidoarjo ini.

PSI sendiri, lanjut Fandi, merupakan partai politik dengan platform anak muda yang mencoba memberikan edukasi politik untuk meningkatkan kepedulian generasi milenial pada dunia perpolitikan nasional.

Selain itu dalam sosialisasi nya, PSI selalu mengkampanyekan politik yang bersih sesuai dengan DNA PSI.

• Kalah Telak 0-5, PSMS Medan Akui Arema FC Bermain Lebih Baik Sepanjang Laga

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti Editor: Ayu Mufihdah KS Sumber: Tribun Jatim Ikuti kami di Video PilihanSumber: Politik