Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Komunitas muslim AS galang dana hingga Rp 2,7 miliar untuk korban penembakan sinagog

Komunitas muslim AS galang dana hingga Rp 2,7 miliar untuk korban penembakan sinagog ...

Komunitas muslim AS galang dana hingga Rp 2,7 miliar untuk korban penembakan sinagog

Merdeka > Dunia Komunitas muslim AS galang dana hingga Rp 2,7 miliar untuk korban penembakan sinagog Rabu, 31 Oktober 2018 11:08 Reporter : Ira Astiana Penembakan Sinagog. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Penembakan terjadi di sebuah sinagog di Pittsburgh, Amerika Serikat, yang menewaskan 11 orang Sabtu (27/10) dianggap sebag ai serangan paling mematikan terhadap orang Yahudi di AS sepanjang sejarah.

BERITA TERKAIT
  • Mahkamah Agung Pakistan hukum gantung wanita atas tuduhan penistaan agama
  • Wujud 'Statue of Unity', patung tertinggi sejagat yang dibangun India
  • Bom bunuh diri meledak di penjara terbesar Afghanistan, 7 orang tewas

Pelaku serangan diidentifikasi sebagai Robert Bowers (46 tahun), seorang pria kulit putih yang disebut sebagai pembenci Yahudi atau anti-Semitisme. Saat melakukan serangan, Bowers sempat berteriak bahwa semua orang Yahudi harus mati.

Insiden ini meninggalkan luka mendalam tidak hanya bagi pihak keluarga tetapi juga masyarakat. Komunitas Muslim yang tergabung dalam kampanye crowdfunding pun ikut menyampaikan rasa solidaritas melalui sebuah aksi. Kelompok tersebut menggalang dana untuk membantu para korban.

Kampanye bertajuk 'Muslim Bersatu untuk Sinagog Pittsburgh' kini telah berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 180.000 (Rp 2,7 miliar) untuk korban penembakan.

"Kami ingin membalas kejahatan dengan kebaikan, sebagaimana diajarkan oleh agama kami. Kami juga ingin mengirim pesan belas kasih kepada semua orang melalui sebuah tindakan," demikian pernyataan tertera dalam situs komunitas muslim tersebut, dikutip dari laman CNN, Rabu (31/10).

Dalam halaman situsnya, crowdfunding juga mengajak semua agama untuk berkontribusi memberikan bantuan.

"Melalui kampanye ini, kami berharap agar pesan sama dari komunitas Yahudi dan Muslim bahwa tidak ada tempat untuk kebencian dan kekerasan semacam ini di Amerika tersampaikan," tambah pernyataan itu.

Pusat Islam Pittsburgh akan bekerja sama secara langsung dengan Sinagog 'Tree of Life' untuk mendistribusikan bantuan dana kepada korban terluka dan keluarga yang berduka.

"Komunitas Pittsburgh adalah keluarga kami. Apa yang terjadi pada salah satu di antara kita, maka itu juga dirasakan oleh kita semua," demikian pernyataan Pusat Islam Pittsburgh. [ias]

Baca Juga:
Pelaku penembakan sinagog di AS terancam hukuman matiDonald Trump kecam penembakan di sinagog tewaskan 11 orangRobert Bowers, pelaku penembakan Sinagog diduga anti-YahudiIni kronologi penembakan Sinagog di Pittsburgh AS yang tewaskan 11 orangPria bersenjata tembaki Sinagog di Pittsburgh, 11 orang tewasIni tampang pengirim paket bom ke rumah Obama dan politikus AS
Topik berita Terkait:
  1. Amerika Serikat
  2. Penembakan
  3. Yahudi
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Pilpres 2019

  • Moeldoko pesan relawan jaga ideologi Pancasila jika tak mau negara bubar

  • Solusi Prabowo-Sandi agar tak ada lagi WNI dihukum mati di luar negeri

  • Di peluncuran Go RelaOne, Moeldoko bilang 'politik nikmati, ngapain tegang-tegang'

Rekomendasi

Sumber: Google News Muslim Network: Koranmu Indonesia