Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Diancam Karena Vlog Kontroversial, Tretan Muslim dan Coki Pardede Mundur dari Majelis Lucu Indonesia

Diancam Karena Vlog Kontroversial, Tretan Muslim dan Coki Pardede Mundur dari Majelis Lucu Indonesia Diancam Karena Vlog Kontroversial, Tret...

Diancam Karena Vlog Kontroversial, Tretan Muslim dan Coki Pardede Mundur dari Majelis Lucu Indonesia

Diancam Karena Vlog Kontroversial, Tretan Muslim dan Coki Pardede Mundur dari Majelis Lucu Indonesia

Komika Tretan Muslim dan Coki Pardede mundur dari Majelis Lucu Indonesia setelah adanya kegaduhan vlog keduanya tentang memasak babi pakai kurma

Diancam Karena Vlog Kontroversial, Tretan Muslim dan Coki Pardede Mundur dari Majelis Lucu IndonesiaTribun MedanKomika Tretan Muslim dan Coki Pardede mundur dari Majelis Lucu Indonesia

TRIBUN-MEDAN.com-Komika Tretan Muslim dan Coki Pardede mundur dari program komedi Majelis Lucu Indonesia setelah adanya kegaduhan vlog keduanya tentang memasak babi pakai kurma.

Kedua nya mundur sekaligus menyampaikan permintaan maaf melalui video vlog yang diunggah di YouTube Majelis Lucu Indonesia 'Debat Kusir - Episode Terakhir' yang diunggah Selasa (30/10/2018) kemarin.

Video masak kurma dengan babi sebetulnya tidak ditayangkan dalam saluran YouTube Majelis Lucu, tetapi mereka mengatakan sentimen negatif terhadap mereka berdua berdampak buruk pada saluran komedi itu, serta keluarga dekat.

"Kata-kata makian, cacian, persekusi, menghalalkan darah saya, teman saya, bahkan ancaman pembunuhan terhadap saya, orang terdekat saya," kata Tretan Muslim dalam penjelasannya.
Namun katanya, "saya yakin itu tidak mencerminkan agama Islam."

Mereka mengatakan sangat terbuka dengan kritik dan tertarik untuk mempelajari lebih dalam soal agama Islam, namun hingga saat ini mereka tidak mendapat keterangan yang jelas soal bagian mana dari video tersebut yang menista agama.

Coki Pardede lantas mengatakan bahwa secara um um, masalah seperti ini kerap terjadi di Indonesia. "Biasanya selalu berakhir dengan minta maaf, tanpa ada kejelasan atau solusi soal atas hal apa yang harusnya diperbaiki dan batas-batas mana yang tidak boleh dilanggar."

Ini bahaya, menurut mereka, saat 'orang minta maaf karena takut dan bukan karena paham'.

Vlog Kontroversi Tidak Ada Kaitannya Dengan MLI

Muslim menegaskan bahwa video yang menuai banyak protes tersebut bukan diunggah di akun Youtube MLI namun di channel pribadi Muslim, Tretan Universe.

Dalam video tersebut, mereka juga menjelaskan bahwa video memasak daging babi dan kurma tersebut tanpa campur tangan apapun dari pihak MLI, murni ide dari Muslim dan mengajak Coki sebagai bintang tamu.

Halaman selanjutnya 1234
Editor: Royandi Hutasoit Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Video PilihanSumber: Google News Muslim Network: Koranmu Indonesia