Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Pemuda Muhammadiyah: KPK Dan Polri Harus Awasi Praktik Jual ...

Pemuda Muhammadiyah: KPK Dan Polri Harus Awasi Praktik Jual ... Pilkada Serentak Pemuda Muhammadiyah: KPK Dan Polri Harus Awasi ...

Pemuda Muhammadiyah: KPK Dan Polri Harus Awasi Praktik Jual ...

Pilkada Serentak

Pemuda Muhammadiyah: KPK Dan Polri Harus Awasi Praktik Jual Beli Perahu Partai

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terjun langsung mengawasi praktik jual beli dukungan partai dalam pilk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terjun langsung mengawasi praktik jual beli dukungan partai dalam pilkada serentak 2018 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada Tribunnews.com, Senin (8/1/2018).

Baca: Pendamping Gus Ipul di Pilkada Jatim Belum Jelas

"Aroma transaksi jual beli perahu partai politik agaknya tercium, m ohon maaf, Bak kentut baunya tercium tapi tidak mudah menelusuri wujudnya," ujar Pendiri Madrasah Antikorupsi ini kepada Tribunnews.com.

Untuk itu menurutnya, Kepolisian dan KPK melalui satgas anti politik uang harusnya bisa menelusurinya.

Karena imbuh Dahnil Simanjuntak, praktik politik uang sudah dimulai pada proses dukungan partai, berseliweran harga satu kursi yang bervariasi di masing-masing daerah agaknya bukan pepesan kosong.

"Naif, bila partai politik yang dengan ringan menyerahkan dukungan kepada calon gubernur, bupati atau walikota yang bukan kadernya secara gratis. Bahkan kadernya sendiri tidak jarang dugaan uang perahu harus disediakan pun sudah menjadi rahasia umum," ucapnya.

Baca: Pelatnas APG Akan Berlangsung di Solo

Agaknya, lebih lanjut kata dia, KPK dan kepolisian bisa lebih aktif, karena akar awal praktik korupsi adalah melalui proses politik seperti ini.

"Demokrasi kita dibajak oleh po litik uang, mereka-mereka yang potensial terkubur bila tidak mampu menyediakan uang perahu yang cukup."

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Srihandriatmo Malau Editor: Samuel Febrianto Ikuti kami di Kronologi Permintaan Cerai Ahok atas Veronica di Rutan, Ahok Justru Minta Kuasa Hukumnya Tetap Kuat Sumber: Google News | Koranmu Jakarta