Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Kelas Politik Perdana Dibuka untuk Respon Pileg dan Pilpres 2019

Kelas Politik Perdana Dibuka untuk Respon Pileg dan Pilpres 2019 Bertempat di kampus STIE Muhammadiyah Jakarta, jalan Minangkabau J...

Kelas Politik Perdana Dibuka untuk Respon Pileg dan Pilpres 2019

Bertempat di kampus STIE Muhammadiyah Jakarta, jalan Minangkabau Jaksel, LHKP Muhammadiyah Jakarta, menyelenggarakan Kelas Politik Ibukota seri perdana, Kamis (11/1/2018).

Kelas Politik ini merespon penyelenggaraan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dalam rangka menyiapkan kader-kader terbaik Muhammadiyah untuk menduduki jabatan-jabatan publik baik di eksekutif dan legislatif.

Wakil Ketua PWM DKI Jakarta, Prof Dr H Agus Suradika, dalam pengantar diskusinya menyampaikan, pentingnya kesepahaman warga Muhammadiyah terhadap pentingnya politik, meski Muhammadiyah bukan organisasi politik dan sesuai khitahnya menjaga jarak yang sama dengan semua parpol.

“Tapi kadernya harus berperan aktif disemua lini, baik par pol, legislatif dan eksekutif, sehingga bisa menghasilkan kebijakan yang menguntungkan dan sejalan dengan misi dakwah muhammadiyah,” ujar Agus.

Untuk kelas politik seri perdana ini dihadiri lebih dari 150 orang peserta yang dibekali pengetahuan tentang pendidikan politik kepemiluan, dengan menghadirkan Komisioner KPU RI, Pramono U Tanthowi, MA dan Kornas Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Sunanto. Acara ini dimoderatori langsung Djoni Gunanto,M.Si (Sekretaris LHKP Muhammadiyah Jakarta).

Syahrul Hasan yang menjabat sebagai Ketua LHKP Muhammadiyah Jakarta, mengatakan, kelas politik ibukota akan diselenggarakan secara berseri dengan mengundang tokoh-tokoh nasional dan tokoh-tokoh ibukota, untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman dalam menyiapkan Diaspora kader politik baik di partai politik untuk di DPRD Provinsi DKI Jakarta maupun DPR RI. Juga untuk memperkuat representasi kader Muhammadiyah di DPD RI maupun di jajaran eksekutif.

“Sehingg a semua bisa sinergis dengan politik keumatan muhammadiyah,” ucap Syahrul.

Menurutnya, peserta sangat antusias dan apresiasi terhadap program kelas politik,
Kegiatan ini juga dihadiri Ketua PWM DKI Jakarta, KH Sun’an Miskan, Lc dan jajaran pengurus lainnya, PDM dan Ortom Se-DKI Jakarta.

Kelas Politik Ibukota ini, dibuka langsung Wakil Walikota Jakarta Selatan, Arifin, M.Ap.(MRZ)

Baca Juga:

  1. Pileg 2019, Alokasi Kursi DPRD Dapil Ciputat Bertambah
  2. KPU Kota Tangerang Pastikan Jumlah ‘Kursi’ Pileg 2019 Tetap Sama
  3. Duo Golkar (Zaki-Ombi) “Kerdilkan” Pileg 2019
  4. Pesisir Timur yang Seksi Jadi Teras Pemerintahan RI
  5. Isyana Bagoes Oka Pilih Tangerang Maju Pileg 2019
Sumber: Google News | Koranmu Jakarta