Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Isi Kuliah Umum di Uhamka, Wagub Sandiaga Ajak Mahasiswa ...

Isi Kuliah Umum di Uhamka, Wagub Sandiaga Ajak Mahasiswa ... Isi Kuliah Umum di Uhamka, Wagub Sandiaga Ajak Mahasiswa Buka Lapangan Kerja Pa...

Isi Kuliah Umum di Uhamka, Wagub Sandiaga Ajak Mahasiswa ...

Isi Kuliah Umum di Uhamka, Wagub Sandiaga Ajak Mahasiswa Buka Lapangan Kerja Pasca Lulus

Sistem pelatihan dan pengenalan seperti melalui studium generale akan mengantarkan kepada langkah selanjutnya yaitu penyusunan rencana bisnis.

Isi Kuliah Umum di Uhamka, Wagub Sandiaga Ajak Mahasiswa Buka Lapangan Kerja Pasca LulusHANDOUTWakil Gubernur DKI Jakarta Sandiga Uno mengisi kuliah umum atau studium generale di Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka), Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018) siang.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiga Uno mengisi kuliah umum atau studium generale bertema 'Being A Winning Young En trepreneur' di Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka), Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018) siang.

Di depan mahasiswa, Sandiaga berpesan agar pasca lulus meraih gelar sarjana nanti mereka dapat membuka lapangan pekerjaan melalui wirausaha daripada menggantungkan pada lowongan kerja.

"Ini alhamdulillah teman-teman antusias di Uhamka hari ini. Mereka ingin lebih mengetahui tentang gerakan OK OCE dan bagaimana Uhamka juga bisa ikut berpartisipasi untuk menciptakan entrepreneur-entrepreneur baru untuk membuka lapangan pekerjaan," kata Sandiaga.

Dia menjelaskan, inisiatif Uhamka membuka lapangan kerja dengan mendirikan koperasi OK OCE yang akan memiliki model serupa OK OCE Mart.

Uhamka juga berkeinginan membangun kerja sama dalam pengembangan ekonomi syarih dalam pendidikan bagi tenaga pendidik (dosen pengajar).

Baca: Pengamat: Intervensi Politik Seperti Menimpa Abdullah Azwar Anas Sudah Diprediksi Ak an Terjadi

Baca: Cerita Lucu Sandra Dewi Tentang Proses Persalinannya Tak Sesuai Ekspektasi

"Jadi ini yang akan mungkin kita selaraskan dengan simpatisan gerakan OK OCE salah satunya masyarakat ekonomi syariah (MES). Kita harapkan kerja sama ini akan mengubah paradigma dari para mahasiswa bukan mencari lapangan kerja tapi menciptakan lapangan kerja," sebut Wagub Sandiaga.

Tantangan bagi pengusaha muda dan pemula yaitu akses permodalan, bagi Wagub, justru dapat mudah diakses bila dikelola dengan sistem yang baik.

Ia menuturkan, sistem pelatihan dan pengenalan seperti melalui studium generale akan mengantarkan kepada langkah selanjutnya yaitu penyusunan rencana bisnis.

Dalam proses penyusunan rencana bisnis inilah, Wagub menguraikan pentingnya pendampingan melalui sistem mentoring yang dilakukan oleh gerakan OK OCE.

"Setelah rencana bisnis dibuat, baru masalah permodalannya. Masalah permodalannya ini ki ta akan kerja sama dengan perusahaan perbankan, pembiayaan, lembaga keuangan mikro maupun lembaga keuangan mikro syariah, perbankan syariah juga. Dengan permodalan ini Insyaallah nanti usaha yang berkembang tentunya akan memiliki prospek yang baik untuk menciptakan lapangan kerja," ungkap Sandiaga seperti keterangan pers tertulis dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta kepada Tribunnews, Minggu (7/1/2018).

Editor: Choirul Arifin Ikuti kami di Detik-detik Penangkapan Brigadir Jumadi, Oknum Polisi yang Bawa Kabur Uang Rp 10 Miliar Sumber: Google News< /a> | Koranmu Jakarta