Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

PT SIDO MUNCUL

PT SIDO MUNCUL         PT SIDO MUNCUL Minuman berenergi yang di produksi PT Sido Muncul di keluarkan pada tahun 2004...

PT SIDO MUNCUL

    Sido Muncul Ingin Ekspor Jamu ke Filipina       PT SIDO MUNCUL Minuman berenergi yang di produksi PT Sido Muncul di keluarkan pada tahun 2004 dan sa’at peluncurannya kuku bima menepis mitos bahwa minuman yang berenergi yang berwarna kuning itu sama dengan yang lain ada pun varian kuku bima dan macam rasa nya.
Setelah menembus dan memperluas kuku bima pun menedistribusikan ke toko-toko dengan ini penjual jamu semakin luas dengan produk sido muncul.
Memang kuku bima adalah pendatang baru yang selalu menawarkan berbagai rasa kuku bima membengkak di tahun 2008 dan untuk target penjualan nya pada tahun 2007 adalah sebesar satu miliar sachet dapat dilalui dan pada tahun 2008 dan kembali lagi kuku bima bisa merebut dunia pasar sebesar 11,8 dan kuku bima menempati posisi ketiga dengan ini kuku bima menyentuh penjualan tertinggi.
Pemasaran itu memiliki definisi sosial maupun manajerial secara sosial pemasaran pun selalu melibatkan kelompok maupun individu untuk mereka yang membutuhkan keinginan
Dan menciptakan secara bebas intuk mempertukarkan produk jasa yang bernilai dengan pihak lain.
Manfaat dan kepuasan merupakan aspek yang sangat penting dalam marketing itu terlebih utama jika dalam suatu unit bisnis itu mempunyai ciri khas yang dapatakan merasakan puas dan oleh itu masyarakat akan terus mencari.
Hal ini di sebabkan untuk memberi kepuasan pelanggan dalam manajemen pemasaran itu  sebagai ilmu dan seni untuk bisa memilih pasar sasarannya untuk menambahkan dan mempertahankan nilai kepuasan dari pelanggan tersebut.
Adapun dalam keterbatasaanya  tawaran pelanggan yang akan bertindak dan tawaran yang di inginkan oleh pelanggan tersebut akan sangat mempengaruhi dalam kepuasan dan oleh itu perusahaan harus mempunyai kemampuan untuk menuruti kemauan pelanggan tersebut.
Untuk selalu memenuhi kepuasan dan memberi kenyamanan pelanggan harus terpenuhi. Karna apabila sudah terpenuhi maka pelanggan tidak akan kecewa.
PT Sido Muncul awal mula adalah sebuah industry rumah tangga yaitu berdiri pada tahun 1940 dan di kelola oleh ibu Rahmat di Yogyakarta ibu pun di bantu oleh tiga Karyawan nya kanna terlalu banyak jumlah permintaan terhadap kemasan yang mudah.
Untuk mengatur keinginan pasar yang selalu bertambah lalui pabrik itu di lengkapi oleh mesin-mesin yang canggih untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan nya itu sendiri dan pembangun pabrik baru pun di buat di daerah Klepu dan untuk mengingat obat harus melalui pengawas obat dan makanan agar memunuhi syarat.
Pabrik yang baru itu sudah di resmikan oleh mentri Kesahatan untuk mengetauhi cara pembuatan obat yang baik agar bisa menembus ke pasaran.
Sudah pasti PT Sido Muncul sangat bertekad untuk terus mengembangkan usaha nya itu di bidang jamu yang benar dan baik dengan ini perusahaan menjadi lebih baik dan fokus dan disamping itu diikuti dengan penggunahan bahan baku yang benar dan baik untuk mengenai berapa jumlah kualitas jamu yang baik untuk mewujudkan tekad tersebut dan mengeluarkan perencanaan yang menyangkut keamanan dan khasiat untuk memberikan yg terbaik unutk di produksi mulai dari barang dating hingga ke pasaran untuk dilakukan pengawasan yang sehat dan untuk seluruh karyawan yang juga bertekad untuk mengadakan perbaikan setidaknya harus lebih baik dari sebelum nya.
Pada tahun 2003,Kuku bima tercatat pernah mendapatkan penghargaan dari majalah SWA yang dalam survey nya bekerjasama dengan lembaga.
Setiap periode yang berbeda akan di adakan di setiap kota dalam cara meningkatkan Pt Sido Muncul.
Memang dunia saing pada saat ini sangatlah kuat dan ketat di karenakan semakin banyak produk yang di tayangkan di televisi dan dengan cara membagikan hadiah yang begitu membuat kita semakin ingin membeli nya. Produk yang telah di amati sangat lah memiliki harga yang sangat mahal dan sulit di peroleh pelanggan yang ingin membeli.
Kuku bima memang sebagai produk baru namun bisa menunjukan hasil yang tidak heran untuk produk nya seperti extra joss.
Memang secara logika pastinya jika ada produk dengan keuangan yang rendah maka ia tidak ada apa apa nya dan aneh nya kuku bima uang keuangan ya sedikit bisa mengalahi extra joss itu sendiri dan mampu menggerus di dunia pasar.
Bisa kita lihat dari segi produk kuku bima yang mampu menerobos pasar karena kebaraniannya.PT Sido Muncul merupakan pelopor yang merubah minuman berenergi harus berwarna kuning dengan rasa nya yang asam setiap langkah pengubah tersebiut di produksilah kuku bima dengan varian rasa nya yang akan di luncurkan pada tahun 2007.
Jika hanya dipandang saja harga kuku bima ternayata meiliki harga yang terjangkau di bandingkan dengan produk lain yaitu extra joss dalam produk ini berbentuk saset untuk mempermudah pelanggan lebuh menghemat dan pelanggan akan beralih ke kuku bima
Tak perlu di pertanyakan lagi tentang khasiat nya yang berbeda dengan extra joss jika kuku bima berbentuk cair makan pelanggan akan memperoleh isi nya lebih banyak.
Dan dengan ini kuku bima sangat pantas dapat pelanggan yang lebih banyak karna target di pasar melebih dan dari kalangan anak muda,masyarakat menengah ke bawah sangat lah puas.
Dan dilihat dari segi distribusinya kuku bima akan mudah sekali di peroleh pelanggan nya karna produk ini telah di berbagai tempat baik iti di warung di toko di swalayan bahkan di warung bubur pun ada oleh karna itu kuku bima pun masuk kedalam tempat yang terpencil untuk memperluas kuku bima dimana saja.
Apabila kita lihat dari segi promosinya adanya konsep strategi akan dijalankan oleh PT Sido Muncul tidak jauh berbeda dengan PT Bintang toedjoe keduanya sama-sama menggunakan sosok yang di asosiasikan dengan produk agar tetap memperkuat produk tersebut.
Kita ketauhi gunung merapi bisa kapan saja meletus namun ternyata keputusan tersebut berbuah manis karna penjualan kuku bima yang sangat pesat terjual.
Sangat di haruskan PT Bintang Toedjoe bisa mempermainkan peran yang harus lah besar tapi saying nya momentum itu kalah oleh PT Sido Muncul yang mudah di terimah di pasar karena produk nya telah di percaya.
Kuku bima telah meraih banyak penghargan yaitu Best Brand dan ICSA semua pencapaian ini dampak positif dari kuku bima energy yang telah di terima oleh kalangan masyrakat..
Di karenakan Kuku bima sudah tidsk berusah payah untuk membangun brand kembali dengan ada nya ini maka keputusan manajerial yang di pimpin oleh PT Sido Muncul untuk selalu mengembangkan varian yang baru minuman energy ini mengesktensifikasi brand yang telah berkembang pesat.
Kuku bima sangat benar benar terlihat gagah dengan menyandang banyak gelar oleh karna itu kuku bima memantapkan memasok 65% pada tahun 2008.
Dengan ini bahwa Kuku bima semakin meluaskan sayap nya setelah mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan nya dan bahwa sesungguh nya pelanggan merasa nyaman dengan produk yang di hasilkan selama ini,produk senantiasa tetap menjaga para pelanggan nya maupun konsumen nya dengan menggunakan strategi mix yang hebat dengan tetap memberi manfaat kepada masyarakat dan lingkungan.
Kuku Bima Ener-G terliha sukses l dalam mengoptimalkan strateginya demi memenuhi kepuasaan pelanggan. Inovasi produk terus dilakukan dengan harga yang disesuaikan kemampuan pelanggan. Pelanggan pun diberi kemudahan untuk mengakses produk serta mudah dalam mengingat merek produk, tertutama dengan slogan “Roso-Roso” yang diasosiasikan dengan Mbah Maridjan.Yang kita lihat dalam iklan televisi setiap hari nya.
Penulis :Choirun Soleh Nim :1502025053 Kelas :5C Mata Kuliah :Branding dan Komunikasi Pemasaran Sumber :Sumber :https://moko31.wordpress.com/2009/11/22/evaluasi-hubungan-strategi-marketing-mix-dan-kepuasan-pelanggan-studi-kasus-pada-kuku-bima-ener-g/ Gambar :https://bisnis.tempo.co/read/772319/sido-muncul-ingin-ekspor-jamu-ke-filipina